KENTAL MANIS

KENTAL MANIS

[Kelurahan Digital  Media Informasi]

Pada tahun 2016 Lembaga Administrasi Negara Klas 2 Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Laboratorium Inovasi dari tingkat SKPD hingga kelurahan yang menjadi peserta dalam Laboratorium Inovasi tersebut.

Ada banyak inovasi yang akan diimplementasikan oleh masing-masing SKPD, termasuk Kelurahan Sempaja Barat dengan inovasinya “ KELURAHAN DIGITAL DAN MEDIA INFORMASI” atau disingkat menjadi “KENTAL MANIS”.

Dengan adanya inovasi KENTAL MANIS ini diharapkan akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Misalnya untuk mengurus Surat Pengantar Kartu Tanda Penduduk warga tidak perlu datang ke Kantor Kelurahan untuk menanyakan persyaratannya, warga cukup membuka wesite yang tersedia atau melalui media sosial Facebook Kelurahan Sempaja Barat atau sms ke nomor operator yang telah disiapkan, maka operator kami akan langsung membalas dan memberikan informasi persyaratan kepada warga tersebut.

Selain itu KENTAL MANIS juga akan mengekspose informasi yang berguna untuk masyarakat, seperti usulan pekerjaan fisik (Usulan Musrenbang), data kependudukan, informasi posyandu dan lain sebagainya serta berbagai kegiatan Kelurahan Sempaja Barat yang dianggap perlu untuk diketahui oleh warga dilingkungan Kelurahan Sempaja Barat.

Harapannya KENTAL MANIS ini dapat memuaskan masyarakat terhadap pelayanan di Kelurahan Sempaja Barat dan mampu membangun Sempaja Barat menuju Kelurahan yang lebih baik.

 

Salam KENTAL MANIS